Senin, 20 Mei 2013

XO-IX: Tak Gampang Nyanyi Sambil Menari




Menyanyi sambil menari bukan lah yang mudah dilakukan. Itu pun diakui boyband XO-IX. Namun, mereka punya cara khusus untuk menghadapi masalah tersebut.

"Dance sambil nyanyi nggak gampang digabungin. Dance saja sudah goyangin suara, ngomong sambil loncat-loncat juga goyang," jelas salah seorang personel XO-IX, Kiki saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/04/2013).

Meski begitu, bagi boyband yang termasuk anak baru dalam belantika musik Tanah Air itu, menjalani hal tersebut sebagai sebuah tantangan. "Itu tantangan buat kami untuk latihan terus," tandas Kiki lagi.

Tentu saja ada kiat-kiat khusus yang dilakukan untuk menjaga kestabilan suara dan performa mereka saat di atas panggung.

"Ada karantina khusus untuk jaga ini semua biar bisa jalan bareng-bareng (nyanyi dan dance). Di selang-seling latihan gym, vokal, dan dance. Porsi 50:50," sambung Kiki.

Selain itu XO-IX dan pihak manajemennya juga mengatur jadwal latihan mereka. Pengendalian diri dalam kehidupan sehari-hari boyband ini juga mereka lakukan.

"Tiap bulan diatur jadwal gym dan latian fisik. Dikasih vitamin juga sama manajemen, dijaga rutinitas, waktu tidur nggak terlalu malam. Kami dibawakan ginseng dari Korea untuk stamina," tutup Kiki. (Fei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar