Senin, 20 Mei 2013

Dikerjai Satu Sekolah, Iras XO-IX Sesak Nafas



Liputan6.com, Jakarta : Zaman sekolah adalah masa yang menyenangkan, untuk sebagian orang. Namun tidak bagi salah satu personel XO-IX, Iras. Baginya sekolah menjengkelkan dan menyebalkan. Gimana nggak, dirinya dapat julukan dari satu sekolah yaitu si 'Donat'.

"Waktu sekolah dari SMP kelas 1 sampai SMA kelas 2 aku nggak dibolehin jajan sembarang tempat. Kalau ketahuan uang jajan di stop. Jadi setiap istirahat sekolah, aku selalu dianterin makanan kalau nggak sama mama ya sama sopir yaitu susu kedelai sama donat," kenang Iras saat dihubungi Liputan6.com melalui BlackBerry Messanger (BBM), Kamis (2/5/2013).

Dan itu diketahui seluruh sekolah, baik murid-murid lain, guru-guru, dan kepala sekolah. Sehingga satu sekolah memanggilnya donat. "Sampai-sampai guru-guru dan kepala sekolah bilang 'pantesan badannya melendung, makanannya susu sama donat', sebuah panggilan yang tidak asyik," ujarnya.

Lantaran tidak pernah jajan di kantin sekolah, cowok kelahiran 25 Agustus 1989 itu pun sempat dikerjai satu sekolah. Ia difitnah makan tidak bayar. Sampai-sampai ia harus berdiri di tengah-tengah halaman selepas upacara bendera.

"Aku sampai dimaki-maki guru dan kakak kelas, sampai-sampai aku sesak nafas. Nggak tahunya aku dikerjain karena hari itu aku ulang tahun. Mereka langsung nyanyi lagu ulang tahun dan berakhir telor dan terigu di kepala," tandasnya.

Meski sekolah sempat menjadi momok yang menakutkan bagi Iras, namun tidak terbesit dalam dirinya untuk keluar dari sekolah.(Mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar