Sabtu, 09 Maret 2013

XO-IX at YessMagazine

Awalnya Sony Music pengen bikin boy band yang anggotanya 15 orang. Tapi setelah melewati tahap audisi selama empat bulan, yang terpilih cuma sembilan orang. Mereka nih, Nicky, Iras, Budi, Agoy, Lee, Kiki, Alwin, Hendra dan Bobby yang jadi XO IX (baca: eks-o nine). Mereka berhasil menyisihkan 71 pendaftar setelah ngelewati tes vokal, dance dan ketahanan fisik.

Ada alasan unik kenapa boy band yang resmi terbentuk 21 April 2011, pas hari Kartini ini, memilih nama XO IX. “Sebenarnya kami sembilan cowok yang biasa aja, cuma kami punya visi dan misi yang sama dan dikumpulkan menjadi satu sehingga menjadi extra ordinary,” papar Lee.

“Kenapa dipilih angka sembilan? Karena kami percaya kalau angka sepuluh tuh sempurna. Tapi dalam hidup nggak ada yang sempurna, kami hanya ingin menjadi istimewa,” tambah Alwin.
Selama tiga bulan mereka latihan dance, vokal dan persiapan single pertama, Cukuplah Sudah. “Lagunya nyeritain tentang cowok yang capek dipermainkan dan dibohongin terus sama ceweknya,” papar Nicky yang jadi lead vocal.
Eh, Juli lalu XO IX main FTV When I’m 21. Dan sekarang mereka lagi nyiapin FTV ke dua. “Tunggu aja ya, sekarang masih proses reading,” kata Iras.

“Seru banget. Kami dapat banyak pelajaran dari sutradara,” ujar Kiki. “Dan enaknya kami nggak disuruh untuk jadi karakter lain karena memerankan diri sendiri,” tambah Iras. Sambil nyiapin FTV, opening act konser Westlife 5 Oktober lalu ini juga mau ngeluarin single ke dua. “Temponya lebih slow dan akan lebih nonjolin kualitas suara kami. Album sih rencananya tahun depan. Doain aja ya,” ujar Iras. Sukses buat kalian!


http://music.yess-online.com/band-orion-felix-xo-ix-winner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar