Sabtu, 09 Maret 2013

Wohooo… XO-IX Jago Bikin Kimchi

http://yess-online.com/wohooo%E2%80%A6-xo-ix-jago-bikin-kimchi

Yess-online.com - Selain manggung di MK Gangnam Concert, dalam kunjungan ke Korea  bareng Permen Kis dan Yess! Magz 26-30 Januari lalu, XO –IX juga sempat mengunjungi Kimchi School lho. Belum ke Korea kalau belum kursus singkat cara bikin makanan andalah Korea ini.
Kimchi terbuat dari kol yang dilumuri bumbu khusus lalu difermentasi. Kimchi yang pedas dan asem nggak pernah absen dihidangkan bila kita makan Korean food. Apapun menunya, Kimchi temannya!
“Pas dicontohin kayaknya gampang, tapi ternyata harus sabar dan rapi untuk bisa membuat Kimchi yang rapi dan sempurna” curhat Agoy XO-IX.
Yess! Bikin Kimchi itu susah-susah gampang. Setelah dilumuri bumbu, Kimchi harus dilipat sedemikian rupa untuk proses fermentasi. Nah bagian melipatnya itu yang sempet bikin personil XO-IX lumayan ribet. Tapi akhirnya boyband yang terkenal dengan lagu Cukuplah Sudah  ini berhasil juga bikin Kimchi yang enak dan rapi. Kimchi bikinan mereka akan disumbangkan ke panti jompo terdekat. Walaupun nggak ngerasain Kimchi buatan sendiri, XO-IX cukup puas menikmati enaknya Kimchi buatan instruktur Kimchi school.
Selain bikin Kimchi, di Kimchi School XO-IX sempat foto-foto dengan hanbok bangsawan Korea. Lee XO-IX menghayati banget deh jadi bangsawan jaman dulu. Looking very handsome Oppa! (SAM)





Foto : Dok. Yess-online.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar